Acungkan Jari Tengah, Ancelotti Terancam Dapat Sanksi

Acungkan Jari Tengah, Ancelotti Terancam Dapat Sanksi
Acungkan Jari Tengah, Ancelotti Terancam Dapat Sanksi

Acungkan Jari Tengah, Ancelotti Terancam Dapat Sanksi

Pelatih Bayern Munich Carlo Ancelotti terancam akan mendapatkan sanksi dari Asosiasi Sepak Bola Jerman karena mengacungkan jari tengah ke arah tribune penggemar Hertha Berlin. Pelatih asal Italia itu mengaku terprovokasi oleh tindakan sang penggemar.

“Ya, saya memang membuat gestur tersebut karena sebelumnya saya diludahi,” kata Ancelotti kepada ARD Sportschau.

Gol Lewandowski membuat tensi antar-kedua kubu memanas dan kiper Berlin, Rune Jarstein, menendang bola ke punggung Xabi Alonso dari jarak dekat. Pemain kedua tim pun kemudian terpancing untuk bertikai. Insiden itu terjadi ketika Munich melawat ke markas Hertha Berlin di Stadion Olympia, Sabtu (18/2). Munich yang sempat tertinggal 0-1 kemudian menyamakan kedudukan di menit ke-95 lewat 57 detik melalui gol Robert Lewandowski, memanfaatkan kemelut di depan gawang. Saat itu seharusnya perpanjangan waktu lima menit dari wasit telah berakhir.
Di saat-saat itulah Ancelotti mengaku diludahi penggemar Hertha Berlin. Ketika berjalan ke ruang ganti, mantan pelatih Real Madrid itu kemudian merespons dengan mengacungkan jari tengah, sebuah gestur yang memang dianggap kasar.

ARD mengabarkan, asosiasi sepak bola Jerman kini akan menghubungi Ancelotti untuk meminta penjelasan atas insiden tersebut.

Laga tersebut berakhir imbang 1-1 sehingga kini jarak antara Munich dan RB Leipzig di peringkat dua klasemen menjadi hanya lima poin. Leipzig sendiri mengantongi kemenangan 2-1 atas Borussia Moenchengladbach pada Minggu.

Leave a Reply

%d bloggers like this: