Barca Tidak Setuju Disebut Galacticos Madrid Saat Membeli Philippe Coutinho

Barca Tidak Setuju Disebut Galacticos Madrid Saat Membeli Philippe Coutinho

Barca Tidak Setuju Disebut Galacticos Madrid Saat Membeli Philippe Coutinho
Banyak pihak yang menilai apa yang menjadi keputusan sebuah tim mana kala terjadi transfer selalu melihat dari sisi mereka masing masing. Tidak jarang kritikan pedas pun diutarakan oleh mereka terkait dengan pembelian pemain baru. Hal ini juga dirasakan oleh Bos Barcelona, Ernesto Valverde, belum lama ini membela kebijakan transfer klubnya usai mereka mengeluarkan dana hingga 160 juta euro untuk membeli Philippe Coutinho.

Masalah tersebut menurut para pengamat berasumsi bahwa hal tersebut membuat banyak orang meragukan kesetiaan Barca pada filosofi asli mereka. Sepanjang sejarah berdirinya Barcelona diketahui bahwa tim Catalan dikenal jarang menghamburkan uang untuk membeli pemain jadi dan lebih memilih mengembangkan sendiri talenta dari akademi La Masia.

Akan tetapi yang terjadi saat ini dengan kehadiran Philippe Coutinho, Barca justru terasa kian mirip dengan rival abadi mereka, Real Madrid, yang hobi belanja besar dan menghadirkan pemain mentereng dimana kebijakan yang kondang itu dikenal dengan sebutan Galacticos.

“Saya kira model Barcelona sama sekali belum berubah. Semuanya masih tetap sama. Memang benar Barcelona selalu mencari dan merekrut pemain hebat, para pemain terbaik dunia selalu ada di sini. Namun di saat yang sama, kami juga masih fokus pada akademi dan membentuk pemain sesuai dengan gaya main klub. Ada banyak pemain hebat yang muncul bersamaan dengan sosok-sosok seperti Xavi dan Andres Iniesta.” tutur Valverde kala itu.

“Di sini, kami memutuskan untuk merekrut seorang pemain juga dengan maksud untuk membuat sebuah pernyataan tegas.” tambah Valverde dalam suatu kesempatan dimana dirinya menjelaskan bahwa apa yang ditujukan oleh Barcelona adalah hal yang tidak benar. Kita akan lihat sejauh apa keuntungan yang diperoleh pihak Barca dengan transfer Coutinho ini.

Leave a Reply

%d bloggers like this: