Carlo Ancelotti Diprediksi Akan Dipecat Pada Akhir Musim 2017-18

Carlo Ancelotti Diprediksi Akan Dipecat Pada Akhir Musim 2017-18

Carlo Ancelotti Diprediksi Akan Dipecat Pada Akhir Musim 2017-18

Sedangkan pada musim 2017-2018, Bayern menjalani serangkain performa buruk dalam tur pramusim. Bermain dalam lima pertandingan, Die Roten malah keok empat kali di tangan AC Milan, Inter Milan, Liverpool dan Napoli. Mereka hanya menang sekali atas Chelsea. Parahnya, Bayern cuma bisa memasukan dua gol dan kemasukan 15 gol.

Beruntungnya, mereka mampu mengangkat trofi DFL Super Cup dengan mengalahkan Borussia Dortmund melalui drama adu penalti setelah bermain imbang 2-2.

Melihat serangkaian performa Bayern yang kurang konsisten, mantan pemain, Stefan Effenberg menilai peluang Ancelotti untuk dapat bertahan lama di klub akan terasa sulit. Effenberg bahkan memprediksi, pada akhir musim 2017-2018 Don Carlo bisa saja dipecat dari kursi pelatih.

“Jika musim ini berakhir seperti yang kemarin atau bahkan lebih buruk, dan itu mungkin saja terjadi. Akan ada eksodus pemain dan mungkin juga pelatih akan dipecat,” ujar Effenberg.

Turut Kritik Performa Pemain

Effenberg juga mengkritik performa para pemain yang dinilainya kurang motivasi. Namun, Bayern dikenal sebagai klub yang mampu bangkit ketika mereka benar-benar merasa terpuruk.

“Saya kehilangan semangat pemain dalam bermain selama pramusim. Bagi saya, hasrat adalah hal penting dalam sepak bola. Jika beberapa pemain kekurangan keinginan dalam bermain, saya harus khawatir. Tapi kita semua tahu, ketika Bayern terluka, mereka selalu bisa berjuang kembali melawan musuh,” tambahnya.

Leave a Reply

%d bloggers like this: