Cetak Hat-Trick, Kane Pastikan Timnya Lolos Delapan Besar Piala FA

Cetak Hat-Trick, Kane Pastikan Timnya Lolos Delapan Besar Piala FA
Cetak Hat-Trick, Kane Pastikan Timnya Lolos Delapan Besar Piala FA

Cetak Hat-Trick, Kane Pastikan Timnya Lolos Delapan Besar Piala FA

Striker Tottenham Hotspur Harry Kane telah kembali menunjukkan kualitasnya sebagai bomber paling berbahaya di kompetisi Inggris. Striker 23 tahun itu menjadi penentu langkah Spurs ke babak delapan besar Piala FA 2017.

Kane mencetak hattrick sekaligus memastikan kemenangan tim arahan Mauricio Pochettino atas Fulham, skor 3-0, pada babak kelima Piala FA, di Stadion Craven Cottage, Minggu (18/2) waktu setempat.

Hanya berjarak dua menit dari peluang Fulham, The Lilywhite justru menambah gol menjadi 3-0. Kane kembali tak bisa terbendung pertahanan Fulham. Ia mencetak gol ketiga pada menit ke-73.

Alhasil, Kane kembali mencetak gol pada menit ke-51. Assist lagi-lagi dipersembahkan oleh Eriksen dari sisi kanan dan bola dimanfaatkan dengan baik oleh pemain Timnas Inggris itu.

Kurang dari 20 menit laga berjalan, Kane sudah melesakkan bola ke gawang Fulham pada menit ke-16. Kane mampu melepaskan tendangan voli akurat ke gawang Marcus Betinelli memanfaatkan umpan silang dari Christian Eriksen.

Fulham nyaris menyamakan kedudukan pada pengujung laga. Tendangan voli bola muntahan dari Son Aluko melebar ke sisi gawang.

Babak pertama ditutup dengan skor 1-0 untuk Fulham. Di babak kedua, tuan rumah berusaha bangkit untuk menyerang dan bermain lebih terbuka. Namun, permainan itu justru membuka celah lebih besar dan mampu dimanfaatkan oleh para pemain Spurs.
Unggul dua gol tak menghentikan serangan-serangan sporadis Spurs terhadap lawannya itu. Mereka terus mencecar barisan pertahanan tim tuan rumah yang tampak mulai tidak solid setelah tertinggal 0-2.

Meski demikian, Fulham juga mendapatkan peluang untuk mencetak gol pada menit ke-71. Tandukan Kevin McDonalds masih melambung di atas mistar gawang Spurs.
Kane mendapatkan operan dari Dele Alli dan berlari ke dalam kotak penalti. Ia langsung menembak bola yang tak mampu ditepis kiper Fulham Marcus Butinelli.

Skor 3-0 untuk kemenangan Spurs pun bertahan hingga peluit panjang ditiupkan wasit. Tim asal London Utara itu lolos ke babak delapan besar dengan hasil impresif.

Leave a Reply

%d bloggers like this: