Claudio Ranieri Dipecat Dari Leicester City

Claudio Ranieri Dipecat Dari Leicester City
Claudio Ranieri Dipecat Dari Leicester City

Claudio Ranieri Dipecat Dari Leicester City

Leicester City telah mengumumkan bahwa manajer Claudio Ranieri telah dipecat dari jabatannya.

Manajer berusia 65 tahun itu telah berada di bawah tekanan musim ini, dengan Leicester City kesulitan untuk keluar dari papan bawah klasemen Premier League, meski mereka berstatus sebagai juara bertahan.

The Foxes telah kalah sebanyak tujuh kali dari sembilan pertandingan terakhir mereka, termasuk di laga Liga Champions melawan Sevilla. Meskipun mereka menunjukkan kinerja yang lebih baik di pertandingan melawan Sevilla itu, klub telah memutuskan untuk berpisah dengan sang manajer yang membawa mereka meraih gelar liga sembilan bulan yang lalu.

“Leicester City Football Club berpisah dengan manajer tim pertama, Claudio Ranieri hari ini. Claudio, ditunjuk sebagai manajer klub pada bulan Juli 2015, memimpin The Foxes untuk meraih gelar terbesar dalam sejarah 133 tahun klub musim lalu. Kami meraih gelar juara Liga Inggris untuk pertama kalinya. Statusnya sebagai manajer Leicester City paling sukses tak perlu dipertanyakan lagi,” bunyi pernyataan Leicester City.

“Namun, hasil di kompetisi domestik saat ini mulai membahayakan status klub di Premier League dan klub merasa bahwa perubahan kepemimpinan, walau menyakitkan, diperlukan demi kepentingan terbesar klub,” lanjut pernyataan tersebut.

“Ini telah menjadi keputusan yang paling sulit yang harus kami buat dalam hampir tujuh tahun terakhir sejak King Power mengambil kepemilikan Leicester City. Tapi kami berkewajiban untuk menempatkan kepentingan jangka panjang klub di atas semua rasa sentimen pribadi,” tambah pernyataan itu.

Ini merupakan momen yang krusial bagi Leicester City untuk mengganti manajer mereka, karena dengan kompetisi Liga Champions yang masih mereka ikuti, manajer baru yang kelak dipilih harus bisa menyatukan permainan timnya secepat mungkin untuk bisa meraih kemenangan atas Sevilla dan lolos ke babak perempat final.

Leave a Reply

%d bloggers like this: