Conte Dukung Pemakaian VAR Dalam Penilaian – Wenger Sebaliknya

Conte Dukung Pemakaian VAR Dalam Penilaian - Wenger Sebaliknya

Conte Dukung Pemakaian VAR Dalam Penilaian - Wenger Sebaliknya
Apa yang menjadikan kualitas semakin baik tentu saja dilakukan oleh semua orang. Tak terkecuali dalam pertandingan sepak bola. Masalah nilai atau pun kesempatan menggiring bola ke gawang saat finalti terjadi tentu saja menjadikan hal yang menguntungkan tim jika memiliki kesempatan tersebut dan menghasilkan gol yang baik. Dengan seiring perkembangan zaman maka terdapat teknologi yang dapat mendeteksi keakuratan keputusan wasit. Untuk itulah maka pelatih Chelsea, Antonio Conte mengungkapkan bahwa ini akan menjadi opsi bagus untuk memperbaiki kompetisi dengan penerapan teknologi Video Assistan Referee (VAR) di Premier League.

Seperti diketahui bahwa beberapa waktu lalu, pelatih Arsenal, Arsene Wenger mengeluhkan beberapa keputusan wasit yang menurutnya merugikan timnya. Beberapa penalti yang dinilai tidak seharusnya diberikan dan merugikan timnya. Mengecewakan memang jika hal itu terjadi.

Berdasarkan hal itulah maka saran untuk menggunakan VAR pun mulai digaungkan. Sementara Arsene Wenger tak begitu yakin dengan penerapan teknologi itu rekan lainnya Antonio Conte justru menyambut hal tersebut dengan positif.

“Di Italia, dari awal musim mereka menggunakan VAR. Ini bagus untuk memperbaiki sepakbola tapi pada saat yang sama ini akan menjadi bagus untuk menggunakan opsi baru dalam cara yang tepat. Saya positif karena ketika ada kesalahan besar, ini tepat untuk membenarkan kesalahan. Dan pada awal mulanya di Italia hal ini tentunya bukanlah hal yang mudah untuk menerima situasi seperti ini, untuk kadang-kadang berhenti bermain dan menunggu keputusan tepat dari VAR. Tapi saya pikir ini bisa menjadi bagus karena anda mengurangi kesalahan, terutama kesalahan besar, dan saya pikir ini bagus untuk sepakbola,” demikian penjelasan yang diberikan oleh Antonio Conte terkait penilaian dengan VAR tersebut.

Leave a Reply

%d bloggers like this: