Donnarumma Punya Kesempatan Berarti Buffon Sudah Rela Pensiun

Donnarumma Punya Kesempatan Berarti Buffon Sudah Rela Pensiun

G

Donnarumma Punya Kesempatan Berarti Buffon Sudah Rela Pensiun

Donnarumma Punya Kesempatan Berarti Buffon Sudah Rela Pensiun

ianluigi Donnarumma akan sulit menjadi kiper utama timnas Italia jika Gianluigi Buffon belum pensiun. Itu menurut eks kiper Gli Azzurri Francesco Toldo.

Ketika masih menjadi pemain, Toldo kerap berada di belakang bayang-bayang Buffon meski usianya lebih tua enam tahun dari kiper Juventus itu. Dia baru bisa menjadi kiper utama Azzurri di ajang Piala Eropa 2000, itu pun karena Buffon patah tangan dalam laga uji tanding melawan Norwegia.

Selepas Buffon kembali bermain, Toldo hanya sibuk duduk di bangku cadangan dalam ajang Piala Dunia 2002 dan Piala Eropa 2004, yang menjadi turnamen internasional terakhirnya.

Situasi yang dia alami seperti sama dengan Donnarumma yang tampil cemerlang bersama AC Milan tapi masih jadi nomor dua di timnas Italia.

Menurut mantan kiper Inter Milan itu, Donnarumma itu baru bisa jadi pilihan utama Italia jika Buffon pensiun. Kabarnya kiper usia 39 tahun itu akan pensiun selepas Piala Dunia 2018.

“Dia (Buffon) tahu apa yang dia inginkan. Dia juga lebih tahu jika dia sudah di puncak penampilannya. Dia terus mencoba meningkatkan kualitas tidak hanya di atas lapangan, tapi juga di depan kamera televisi,” tutur Toldo seperti dilansir Football Italia.

“Dia ingin meraih yang belum dia punya, keputusan pensiun tergantung dia, dan itu hanya ada dalam dirinya,” sambungnya.

“Jika Donnarumma punya kesempatan, itu berarti Buffon memang sudah rela untuk pensiun. Gigio (panggilan Donnarumma) selalu mirip seperti dia saat bermain bersama teman-temannya. Ada rasa gembira bisa bemain di Serie A.”

“Karakter kiper terbentuk di pertengahan karier, namun Gigio sudah punya ukuran yang tepat, dan punya nasib baik untuk mendengar. Pelatih memberinya begitu banyak keyakinan,” tandasnya.

Leave a Reply

%d bloggers like this: