Ibra Jadi Penentu Langkah The Reds Devil Lolos

Ibra Jadi Penentu Langkah The Reds Devil Lolos
Ibra Jadi Penentu Langkah The Reds Devil Lolos

Ibra Jadi Penentu Langkah The Reds Devil Lolos

Manchester United telah sukses melangkah ke babak delapan besar Piala FA. Adalah striker andalan mereka, Zlatan Ibrahimovic, yang menjadi penentu langkah Setan Merah lolos.

Ibrahimovic mencetak gol kemenangan 2-1 MU atas Blackburn Rovers di Stadion Ewood Park, Minggu (19/2) sore waktu setempat. Ibra sukses menyarangkan bola ke gawang lawan menit ke-75 melalui umpan langsung Paul Pogba dari tengah lapangan. Hanya dengan sedikit kontrol, bola langsung ditendang dengan penempatan akurat ke gawang Blackburn.

Pada pengujung laga, MU mencoba menambah daya dobrak dengan memasukkan Juan Mata. Meski demikian, skor 2-1 menutup laga dan itu cukup bagi Setan Merah meraih tiket ke babak delapan besar.Di babak kedua, Mourinho yang sebelumnya banyak mencadangkan sejumlah pemain kunci, mulai mengubah strategi. Ia memasukkan Paul Pogba menggantikan Jesse Lingard dan Zlatan Ibrahimovic menggantikan Anthony Martial. Tim arahan Jose Mourinho memang sempat dibuat putus asa oleh Blackburn setelah tim lawan mencetak gol lebih dulu pada menit ke-17. Gol dicetak oleh striker Daniel Graham memanfaatkan umpan Marvin Ernes yang berhasil melewati bek tengah MU Marcos Rojo.

ManUtd berusaha membalas gol untuk menyamakan kedudukan pada babak pertama. Beberapa peluang emas didapat MU, salah satunya tendangan Ander Herrera pada menit ke-24 yang berhasil ditepis kiper Jason Steel setelah Jesse Lingard memberi umpan silang.

Setan Merah baru bisa menyamakan kedudukan lewat aksi penyerang muda mereka Marcus Rashford pada menit ke-27. Bola berasal dari operan kiper Sergio Romero kepada Henrikh Mkhitaryan yang langsung mengirim umpan ke Marcus Rashford di depan.

Rashford langsung berlari kencang menggocek dan melewati kiper sebelum melesakkan bola ke gawang lawan dengan tendangan mendatar.
Keputusan Mourinho sangat tepat. Melalui kerja sama ciamik antara Pogba dan Ibra inilah gol kedua ManUtd tercipta.

Pemain berkebangsaan Swedia itu mendapatkan operan langsung yang sangat matang dari Pogba di tengah lapangan. Bola mampu dikuasai dengan baik oleh Ibra sebelum melepaskan tendangan yang berhasil masuk ke gawang Blackburn.

Leave a Reply

%d bloggers like this: