Laga Perpisahan Yang Meriah Untuk Rooney

Laga Perpisahan Yang Meriah Untuk Rooney

Wayne Rooney pantas mendapat laga perpisahan yang meriah saat dia pensiun dari Timnas Inggris. Sebab dia sudah jadi legenda The Three Lions.

Hal itu dikatakan Lukas Podolski usai melakoni laga pamungkasnya di Timnas Jerman saat menghadapi Inggris di Signal-Iduna Park dua hari lalu. Jerman menang 1-0 lewat gol tunggal Podolski.

Saat ditarik keluar, Podolski mendapat sambutan begitu meriah dari fans tuan rumah yang mengelu-elukan namanya. Wajar saja Podolski mendapat sambutan seperti itu mengingat dia adalah salah satu legenda sepakbola Jerman.

Podolski sudah ada bersama Jerman sejak Piala Dunia 2006 dan punya 119 caps serta 53 gol. Prestasi terbaiknya tentu saat membawa negaranya jadi juara Piala Dunia 2014.

Memang Rooney belum bisa berbuat banyak bersama Inggris meski dia bergelimang sukses di Manchester United. Apalagi peran Rooney di timnas tak lagi sevital dulu menyusul menurunnya performa si pemain.

Meski demikian Rooney tetap dianggap sebagai salah satu pemain besar di skuat ‘Tiga Singa’. Rooney berstatus sebagai topskorer sepanjang masa Inggris dengan 53 gol dari 119 penampilan.

“Tentu saja, saya berharap seperti itu (Rooney mendapat laga perpisahan yang meriah). Sebab dia adalah salah satu pemain terhebat Inggris,” ujar Podolski seperti dikutip Sky Sports.

“Saya tidak tahu apakah laga perpisahan seperti itu menjadi tradisi di Inggris tpai ketika saya jadi manajer Inggris atau Presiden, saya akan bilang ‘Wayne, kamu akan mendapat laga perpisahan luar biasa pekan depan’,” sambungnya.

“Pertandingan terakhir saya menghadapi tim hebat di stadion yang sangat bagus. Saya mencetak gol dan skornya 1-0. Seperti film saja. Tentu saja ini akhir yang sempurna,” tutupnya.

Laga Perpisahan Yang Meriah Untuk Rooney

Laga Perpisahan Yang Meriah Untuk Rooney

Leave a Reply

%d bloggers like this: