Para Pengkritik Manchester City Hanya Iri

Para Pengkritik Manchester City Hanya Iri

Para Pengkritik Manchester City Hanya Iri

Manchester City di bawah arahan Pep Guardiola di musim perdananya memang tidak meraih sukses besar seperti yang digadang-gadang sebelumnya. Dengan modal pemain-pemain baru bertalenta dengan harga mahal seperti Ilkay Gundogan, Leroy Sane dan John Stones, City malah tidak mendapat gelar apapun di 2016/2017.

Di Liga Champions bahkan harus Pep harus mengotori rekornya dengan gagal membawa timnya untuk lolos dari babak 16 besar setelah disingkirkan AS Monaco dengan kekalahan agregat 6-6. Padahal di klub-klub sebelumnya, Barcelona dan Bayern Munchen, Pep selalu bisa menggapai semifinal dan bahkan final.

Raihan yang bisa dibanggakan mungkin hanyalah kepastian untuk kembali berlaga di panggung termegah Eropa musim depan dengan finis peringkat ketiga Premier League. Di ajang turnamen, City juga nihil hasil karena gugur sebelum mencapai partai puncak.

Meski kemudian akhirnya The Citizens jadi bulan-bulanan media akibat gagal memenuhi ekspekatasi tinggi, nampaknya tidak menggoyahkan keyakinan Estiarte pada kemampuan Pep dan klub. Ia merasa jika Sergio Aguero dkk sudah mampu bermain layakanya Barca dan Bayern dalam sejumlah laga.

“Mereka bisa bilang apapun yang mereka suka. Mungkin mereka mengatakannya dengan rasa iri atau bahkan karena tidak bisa melihat,” papar Estiarte pada ARA.

“Ada banyak momen di mana kami punya level permainan seperti Bayern dan Barca. Jumlahnya bisa mencapai 10 atau 15 dan aku memilih bermain seperti itu apapun hasil akhirnya,”

“Banyak faktor yang menyebabkan musim kemarin tidak berjalan lancar seperti cedera, sanksi bermain, performa wasit dan nasib buruk. Akan tetapi pada akhirnya akan selalu ada yang pro dengan Guardiola dan anti terhadapnya,” tambahnya lagi.

Manchester Bitu sendiri sudah mulai berbenah demi mengarungi musim depan. Belanja pemain jor-joran kembali dicanangkan dan Bernardo Silva dari Monaco sudah sukses diboyong ke Etihad Stadium dengan nilai 40 juta Poundsterling.

Leave a Reply

%d bloggers like this: