Perjuangan Spurs Tak Sekadar Finis di Atas Arsenal

Perjuangan Spurs Tak Sekadar Finis di Atas Arsenal

Tottenham Hotspur kembali menjadi pesaing gelar juara di musim ini. Perjuangan Spurs bukan semata-mata untuk finis di atas rival sekotanya, Arsenal.
Tottenham tidak pernah berhasil finis di atas Arsenal sejak 1995. Musim lalu pun mereka nyaris mewujudkannya sebelum akhirnya tersalip di pekan-pekan terakhir sehingga harus puas finis ketiga, satu tingkat di bawah the Gunners.

Di 2016-17, Tottenham sangat mungkin untuk menyudahi penantian selama lebih dari 20 tahun itu. Saat ini, Dele Alli dkk. duduk di peringkat kedua dengan keunggulan 14 poin dari Arsenal, sementara kompetisi tinggal menyisakan kurang dari delapan pertandingan.

Namun demikian, manajer Spurs Mauricio Pochettino menegaskan bahwa finis di atas Arsenal bukan fokus utamanya. Spurs bahkan secara matematis masih bisa merebut gelar juara.

“Saya pikir kami bermain dan berjuang untuk banyak hal yang lebih besar [daripada finis di atas Arsenal,” ungkap Pochettino di Sky Sports.

“Kalau kami melihat gambaran yang lebih besar, hal itu adalah mencoba memangkas jarak dengan Chelsea. Saya pikir sekarang ini tak penting soal jarak yang kami punya dengan Arsenal.”

“Hal yang paling penting adalah melakukan pekerjaan kami, mencoba memenangi banyak pertandingan dan mencoba memangkas jarak dengan Chelsea,” lugas mantan bos Espanyol dan Southampton ini.

Tottenham akan menghadapi Bournemouth di White Hart Lane, Sabtu (15/4/2017) dalam lanjutan Premier League.

Leave a Reply

%d bloggers like this: