Pique Berikan Dukungannya Untuk Enrique

Pique Berikan Dukungannya Untuk Enrique
Pique Berikan Dukungannya Untuk Enrique

Pique Berikan Dukungannya Untuk Enrique

Gerard Pique memberikan dukungannya untuk sang manajer Luis Enrique. Dia juga mengingatkan bahwa Enrique juga sudah berjasa besar kepada Barcelona.

Enrique berada dalam sorotan tajam usai Barca dipermalukan Paris Saint-Germain di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Blaugrana dipaksa menyerah dengan skor 0-4 di Parc des Princes.

Usai kekalahan tersebut, Barca memang bangkit dengan mengalahkan Leganes 2-1 di La Liga. Tapi performa Lionel Messi dkk. di laga itu dinilai masih jauh dari kata memuaskan. Kekecewaan dan ketidakpuasan suporter terwujud dalam siulan cibiran yang terdengar di Camp Nou.

Situasi tersebut membuat kelanjutan masa depan Enrique jadi tanda tanya. Apalagi kontrak pelatih berusia 46 tahun itu akan habis di akhir musim ini.

Di tengah gelombang kritik yang diarahkan kepada Enrique, Pique menyerukan pembelaannya. Dia mengingatkan bahwa Enrique pernah membawa Barca amat sukses.

“Bersama Luis Enrique, kami datang dari posisi terburuk dan kami memenangi treble,” ujar Pique seperti dikutip dari Sport.

“Saya tahu sepakbola tidak punya ingatan tapi saya ingin kami menoleh ke belakang dan melihat semua yang sudah dia lakukan bersama kami. Saya tidak mengerti bagaimana orang-orang punya memori yang pendek. Di luar itu, juga segalanya yang dia raih sebagai pemain.”

“Saya tidak mengerti cibiran untuk tim. Kami bersama pelatih sampai mati. Bersama-sama kami semua akan mencoba untuk maju,” katanya menambahkan.

Di musim perdananya, Enrique mengantar Barca memenangi treble. Secara keseluruhan, Enrique mempersembahkan delapan gelar selama menangani Barca.

Leave a Reply

%d bloggers like this: