Ramos Bertepuk Tangan Usai Dikartu Merah

Ramos Bertepuk Tangan Usai Dikartu Merah

Ramos Bertepuk Tangan Usai Dikartu Merah

Sergio Ramos dikartu merah kala Real Madrid takluk dari Barcelona di Santiago Bernabeu. Barca kemudian menyoroti aksi Ramos bertepuk tangan usai dihukum wasit.

Ramos diusir wasit pada menit ke-77 dalam laga di Santiago Bernabeu, Senin (24/4/2017) dinihari WIB. Dia menerima kartu merah langsung karena melakukan tekel dua kaki ke arah Lionel Messi.

Karena kehilangan Ramos, Madrid pada akhirnya menyerah kalah 2-3 dari Barca. Hasil itu membuat persaingan gelar Liga Spanyol pun semakin terbuka.

Direktur Olahraga Barca Robert Fernandez menilai kartu merah untuk Ramos adalah keputusan yang tepat. Tapi dia juga merasa bahwa Casemiro sepatutnya lebih dulu diusir karena pantas mendapatkan kartu kuning kedua.

Tapi lebih dari itu, satu hal yang amat jadi perhatian Fernandez adalah aksi tepuk tangan Ramos saat berjalan keluar lapangan. Aksi serupa sudah membuat Neymar dihukum skors tiga pertandingan yang membuatnya absen di laga ini.

Fernandez percaya aksi Ramos itu patut dicermati dan diselidiki oleh Asosiasi Sepakbola Spanyol (RFEF).

“Pengusiran Ramos itu sepenuhnya adil dan kalau saya boleh jujur, Casemiro seharusnya sudah tidak ada di lapangan setelah babak pertama,” ujar Fernandez kepada Movistar.

“Kemudian Ramos juga bertepuk tangan. Saya kira RFEF akan mencatat itu, itu adalah situasi yang miri dengan Neymar sebelumnya. Saya sih tidak tahu dia bertepuk tangan ke arah siapa, tapi mereka harusnya memerhatikan itu,” imbuhnya dikutip Football Espana.

Leave a Reply

%d bloggers like this: