Sampaoli Berhasrat Ingin Latih Messi

Sampaoli Berhasrat Ingin Latih Messi
Sampaoli Berhasrat Ingin Latih Messi

Sampaoli Berhasrat Ingin Latih Messi

Jorge Sampaoli memberikan sinyal kuat bahwa ia tertarik menjadi suksesor Luis Enrique. Sampaoli mengatakan bahwa ia berhasrat melatih Lionel Messi.

Enrique telah membuat keputusan untuk tak memperpanjang kontrak dengan Barcelona di akhir musim. Hal itu membuat sejumlah nama muncul ke permukaan sebagai kandidat penggantinya, termasuk Sampaoli yang kini jadi arsitek Sevilla.

Sampaoli pun tanpa sungkan mengatakan bahwa ia memiliki hasrat untuk bisa berkolaborasi dengan Messi.

“Impian saya adalah bisa bersama Messi dan setiap hari melihat dirinya dari tepi lapangan.”

“Sungguh sebuah mimpi yang luar biasa bisa melihat Messi dalam jarak dekat setiap saat,” kata Sampaoli seperti dikutip dari ESPNFC.

Sampaoli mengakui bahwa Messi adalah sosok pemain yang memiliki kemampuan istimewa dan berada di level berbeda dibandingkan pemain pada umumnya.

“Apa yang ditampilkan Messi sangat menakjubkan. Siapa yang tak ingin jadi pelatihnya? Bila saja seorang pelatih bisa membawa suasana bahagia pada pemain yang penting di timnya, maka 95 persen laga yang akan dimainkan bisa dimenangkan.”

“Ada hari ketika Diego Maradona jadi pemain yang hebat. Dan saat ini, sulit bagi Barcelona untuk kalah bila Lionel Messi bermain bagus,” ujar Sampaoli.

Sampaoli sukses membawa Timnas Chile jadi juara Copa America 2015. Saat itu Sampaoli dan Chile menaklukkan Argentina yang diperkuat Messi. Musim ini Sampaoli sempat membawa Sevilla bersaing ketat dengan Real Madrid sebelum akhirnya kini duduk di posisi ketiga, tertinggal dengan selisih delapan poin

Leave a Reply

%d bloggers like this: