Sempat Diragukan, Conte Berhasil Ubah Chelse Dari Itik Jadi Angsa

Sempat Diragukan, Conte Berhasil Ubah Chelse Dari Itik Jadi Angsa
Sempat Diragukan, Conte Berhasil Ubah Chelse Dari Itik Jadi Angsa

Sempat Diragukan, Conte Berhasil Ubah Chelse Dari Itik Jadi Angsa

Manajer Antonio Conte berhasil membawa Chelsea tetap konsisten di puncak klasemen Premier League. Padahal, tak sedikit yang meragukan kalau Conte mampu mengubah The Blues sebagai itik buruk rupa menjadi seekor angsa.

Chelsea memperlebar peluang menjadi juara liga usai mengalahkan Arsenal 3-1 pada pekan 24. Kemenangan itu sekaligus membuat Chelsea seolah berlari sendirian dengan jarak sembilan poin dari pesaing terdekatnya, Tottenham Hotspur.

Padahal jika menilik hasil akhir pada musim lalu, Chelsea sempat diprediksi sulit bangkit. Apalagi mereka tak membuat banyak perubahan dalam skuat.

Di pekan-pekan awal pun Conte tak langsung bisa membuat Chelsea cemerlang. Laju The Blues sempat naik turun.

Conte mengakui situasi itu. Bahkan, menurut dia, tak sedikit yang meragukan laju Chelsea saat bersamanya.

“Saya yakin saja dengan apa yang saya lakukan. Kami menang dalam tiga pertandingan pertama, tapi saya tidak menyukai cara bermain tim. Itu menjadi masa yang sulit namun tidak sampai level dramatis,” kata Conte seperti dikutip Sky Sport.

“Melihat laju musim ini, dengan Cheslea yang diperkuat pemain yang kurang lebih sama dengan musim lalu, Anda akan menilai kalau saya tidak bisa langsung mengubah itik buruk rupa menjadi seekor angsa. Pada akhirnya, kami menemukan keseimbangan. Keyakinan sangatlah menolong. Saya membuat beberapa pilihan yang frontal.

“Itulah kenapa saya sangat ketat dalam semua hal dan tak pernah memberikan kompromi. Meskipun faktanya, ada beberapa pelatih yang ketika tiba di sebuah tim baru akan berkompromi untuk menyeimbangkan antara yang lama dan baru. Tapi saya bukan tipe manajer seperti itu. Saya tak pernah menerima kompromi,” tutur dia.

Leave a Reply

%d bloggers like this: