Tak Puas Dengan Kemenangan 5-3, Guardiola Ingin Pemain Cetak Lebih Lagi

Tak Puas Dengan Kemenangan 5-3, Guardiola Ingin Pemain Cetak Lebih Lagi
Tak Puas Dengan Kemenangan 5-3, Guardiola Ingin Pemain Cetak Lebih Lagi

Tak Puas Dengan Kemenangan 5-3, Guardiola Ingin Pemain Cetak Lebih Lagi

Pep Guardiola tak cukup puas dengan kemenangan 5-3 Manchester City atas AS Monaco di 16 Besar Liga Champions, Selasa (21/2). Pelatih asal Spanyol itu pun meminta kesebelasannya bermain lebih atraktif untuk mencetak banyak gol di leg kedua dan merebut tiket ke perempat final.

Menghadapi Monaco yang piawai membobol gawang lawan, Guardiola memperkirakan mencetak gol lebih banyak adalah cara untuk menyingkirkan skuat asuhan Leonardo Jardim tersebut.

“Kami akan terbang ke Monaco untuk mencetak sebanyak mungkin gol,” kata Guardiola kepada wartawan, seperti dikutip dari ESPN FC. “Saya ingin melihat seberapa banyak tim yang tak kebobolan melawan Monaco musim ini. Mereka punya pemain fantastis.”

Monaco memang salah satu tim tersubur di Eropa musim ini. Tiga gol yang mereka ciptakan semalam membuat total torehan mereka di seluruh kompetisi menjadi 111 gol. Di Ligue 1, Monaco yang masih menduduki puncak klasemen sudah mencetak 76 gol, atau 26 gol lebih banyak ketimbang Paris Saint-Germain di peringkat dua.

Meski memuji penampilan para penyerang Monaco, Guardiola juga menyatakan bahwa kesebelasannya juga tak kalah ciamik dalam kreativitas menciptakan peluang.

“Sejak awal kami paham bahwa lini kedua mereka juga akan maju ketika menyerang. Ini sangat, sangat sukar, tapi kami juga menciptakan peluang. Saya tak tahu jika Monaco melihat tim yang menciptakan peluang sebanyak yang kami lakukan malam ini,” tutur mantan pelatih Barcelona itu.

“Sekarang kami telah mengenal satu sama lain, kami sama-sama akan menyesuaikan diri, dan mereka pun demikian — jika kami tak mencetak gol di Monaco, kami akan tersingkir.”

Di laga semalam, Manchester City menang berkat dua gol yang disumbangkan Sergio Aguero serta satu gol masing-masing oleh Raheem Sterling, John Stones, dan Leroy Sane. Monaco membobol gawang Willy Caballero lewat dua gol Radamel Falcao serta satu gol Kylian Mbappe Lottin.

Leg kedua akan berlangsung pada 15 Maret di Stade Louis II.

Leave a Reply

%d bloggers like this: