Tidak Hanya Kuat Bertahan, Atletico Kini Piawai Cetak Gol

Tidak Hanya Kuat Bertahan, Atletico Kini Piawai Cetak Gol
Tidak Hanya Kuat Bertahan, Atletico Kini Piawai Cetak Gol

Tidak Hanya Kuat Bertahan, Atletico Kini Piawai Cetak Gol

Atletico Madrid mulai keluar dari pakem mereka di bawah pelatih Diego Simeone. Jika pada beberapa tahun sebelumnya mereka dikenal sebagai kesebelasan yang sangat kuat dalam bertahan, Atletico kini juga piawai berpesta gol.

Hal ini terlihat ketika mereka merebut kemenangan 4-2 di markas Bayern Leverkusen pada 16 besar Liga Champions, Selasa (21/2). Masing-masing penyerang Atletico mendapatkan satu gol dalam kemenangan itu, yaitu Saul Niguez, Antoine Griezmann, Kevin Gamiero, dan Fernando Torres.

Ini bukan kali pertama Los Rojiblancos mencetak empat gol atau lebih pada musim ini. Pada akhir pekan lalu, mereka juga datang ke markas Sporting Gijon dan mengempaskan sang lawan dengan skor 4-1.

Jika dihitung sejak awal musim, total delapan kali Atletico mencetak minimal empat gol dalam satu laga, yaitu melawan Celta Vigo (menang 4-0), Sporting Gijon (5-0 dan 4-1), Granada (7-1), Malaga (4-2), CD Guijuelo di Piala Raja (6-0 dan 4-1), serta melawan Leverkusen dini hari tadi.

Torehan ini kontras jika dibandingkan dengan musim lalu ketika mereka hanya dua kali melakukannya, yaitu menang 5-1 atas Real Betis di La Liga dan menang 4-0 atas Astana di Liga Champions.

Atletico juga sudah melampaui torehan pada musim 2014/2015, yaitu lima kali menang dengan empat gol atau lebih yaitu melawan Sevilla (4-0), Cordoba (4-2), Athletic Bilbao (1-4), Real Madrid (4-0), da Olimpiakos (4-0).

Menyoal laga melawan Leverkusen semalam, Simeone bahkan berkomentar bahwa mereka seharusnya menang dengan jumlah gol lebih banyak.

“Kami seharusnya mendapatkan selisih yang lebih tinggi, tapi kiper mereka melakukan dua peyelamatan gemilang,” kata pelatih asal Argentina itu. “Dalam pertandingan tandang sangat penting untuk bermain dengan keyakinan tinggi, dan saya kira kami memilikinya semalam.”

“Sebelum pertandingan, kami memperkirakan bahwa kami akan merepotkan mereka jika menyerang dari sisi kiri. Itulah yang kami lakukan. Leverkusen mencoba bangkit di babak kedua, tapi secara keseluruhan ini malam yang memuaskan kami.”

Leave a Reply

%d bloggers like this: