‘Timnas Myanmar Berhak Menang’

'Timnas Myanmar Berhak Menang'
'Timnas Myanmar Berhak Menang'

‘Timnas Myanmar Berhak Menang’

Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla menyebut Myanmar berhak untuk menang pada laga uji coba di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (21/3). Indonesia harus menyerah 1-3 melawan Myanmar yang ikut serta memboyong pemain seniornya.

Indonesia lebih dulu unggul melalui sundulan M. Nur Hardianto, tapi Myanmar kemudian menyamakan kedudukan lewat gol Mg Mg Lwin. Tim tamu justru berbalik unggul di babak kedua lewat penalti Kyaw Ko Ko pada menit ke-74 dan sepakan Thu Aung jelang pertandingan berakhir.

Berbicara kepada media selepas laga, Milla menilai anak asuhnya sudah memberikan penampilan yang terbaik pada laga persahabatan perdana ini. Khususnya pada babak pertama di mana serangan lewat sayap terasa dominan.

“Saya senang dan bangga dengan pemain saya yang sudah memberikan penampilan terbaik, khususnya di babak pertama,” kata Milla saat konferensi press usai pertandingan.

Kekalahan 1-3 dari Myanmar diakui Milla lantaran negara yang semula bernama Burma itu membawa banyak pemain senior. Namun, ia menyebut jalan masih panjang dan para pemain punya mental kerja keras dan berkorban untuk Indonesia.

“Ini adalah pertandinggan pertama. Lawan menuntut kami mengeluarkan permainan terbaik kami. Lawan punya pemain senior yang bagus,” kata Milla yang semua pemainnya merupakan pemain U-22.

Milla mengakui para performa anak asuhnya cukup maksimal di babak pertama. Tapi, agresivitas serangan justru menurun di babak kedua seusai melakukan beberapa pergantian pemain.

“Tapi di babak kedua kami main tidak bagus, mungkin karena kami mengganti pemain yang tidak sesuai seperti di babak pertama dan mungkin pemain lawan lebih bagus dan mereka mengalahkan kami dengan pengalaman mereka,” ujarnya.

Leave a Reply

%d bloggers like this: