Timnas U19 Akan Lakukan Rotasi Saat Hadapi Skotlandia

Timnas U19 Akan Lakukan Rotasi Saat Hadapi Skotlandia

Timnas U19 Akan Lakukan Rotasi Saat Hadapi Skotlandia

Sebelumnya skuat Garuda Nusantara sudah gagal lolos lantaran kalah di dua laga terakhir. Pertandingan pertama saat menghadapi Brasil, Egy Maulana cs menyerah 0-1 dan saat menghadapi Republik Ceska dikandaskan 0-2.

Pengalaman berharga bagi Timnas U-19

Pelatih asal Minang ini menilai lawan kali ini jauh lebih kuat bila dibandingkan dua lawan sebelumnya. Namun ia menolak menyerah begitu saja dan siap memberikan kejutan di laga pamungkas ini.

“Kondisi anak-anak semua dalam keadaan baik dan siap menghadapi laga terakhir lawan Skotlandia. Skotlandia tim bagus, postur mereka tinggi, apalagi mereka mampu mengalahkan Brasil,” ujar Indra Sjafri dari rilis media officer PSSI.

“Namun, meski begitu kami harus optimis, ini laga terakhir dan kita harus berjuang maksimal demi meraih poin,” tambahnya.

Timnas U-19 akan melakukan rotasi guna memberikan kesempatan bermain kepada anak asuhnya yang belum bermain di dua laga sebelumnha. Alasan utamanya yakni memberikan pengalaman bermain di ajang internasional.

“Akan ada rotasi sebanyak 2 atau 3 pemain di laga nanti. Evaluasi di dua laga telah kita lakukan, dan sekali lagi ini laga nanti sebagai pengalaman berharga bagi anak-anak jelang Piala AFF dan Kualifikasi Piala Asia nanti,” tutupnya.

Leave a Reply

%d bloggers like this: