Watford Kesampingkan Fakta Gol Offside

Watford Kesampingkan Fakta Gol Offside

Watford Kesampingkan Fakta Gol Offside

Meskipun bermain di kandang sendiri dalam pekan perdana Premier League, Watford punya hambatan besar karena Liverpool yang jadi lawan. Mereka yang musim lalu kesulitan untuk mendaki ke papan tengah jelas tidak bisa dibandingkan dengan sang lawan yang sukses finis di empat besar.

Akan tetapi Watford mampu tampil beda di kandang mereka, Vicarage Road, pada Sabtu (12/8). Melalui Stefano Okaka Chuka dan Abdoulaye Doucoure tuan rumah mampu mencuri keunggulan dua kali, meski harus dua kali pula disamakan oleh Liverpool berkat gol Sadio Mane dan Roberto Firmino.

Saat balik tertinggal oleh gol Mohamed Salah sekalipun, Watford tetap bermain spartan. Hasilnya pada injury time Miguel Britos bisa memaksakan gol penyeimbang meski ia dikalim sudah berada dalam posisi offside. Meski berbau kontrovrsi, hasil ini tetap dipuji oleh Silva selaku pelatih The Hornets.

“Tentu saja menurutku ini adalah hasil yang baik dan adil. Bagi kami babak pertama berjalan dengan amat baik dan ritmenya pun oke. Babak kedua terutama di 25 menit awal tidak demikian,” papar Silva pada Sky Sports News.

“Kami ingin bereaksi sebaik mungkin pada lawan dan menjaga intensitas laga. Kami jaga itu sampai peluit akhir. Hasil ini benar-benar penting dan kami pantas mendapatkannya,” papar pria yang pada musim lalu sempat menangani Hull City.

Selanjutnya Watford akan jumpa dengan AFC Bournemouth pada matchday kedua Premier League pekan depan.

Leave a Reply

%d bloggers like this: