Wenger Merasa Risau Arsenal Akan Hadapi Sutton

Wenger Merasa Risau Arsenal Akan Hadapi Sutton
Wenger Merasa Risau Arsenal Akan Hadapi Sutton

Wenger Merasa Risau Arsenal Akan Hadapi Sutton

Arsene Wenger memperkirakan beberapa hal bisa menghambat laju Arsenal di Piala FA. Salah satunya adalah kondisi lapangan rumput artifisial yang dimiliki Sutton United.

Arsenal akan melawat ke Gander Green Lane untuk menjalani laga babak kelima Piala FA, Senin (20/2). Wenger yang dalam beberapa pekan terakhir terus diisukan akan mengakhiri kebersamaan dengan The Gunners, mengaku tidak mencemaskan soal itu dan justru risau soal pertandingan melawan Sutton.

Untuk mengantisipasi tantangan itu, Arsenal berlatih di lapangan berbeda sepanjang pekan ini yaitu di London Colney. Akan tetapi, Wenger meyakini situasinya tetap akan berbeda terutama karena Sutton akan mengairi lapangan sebelum pertandingan.
“Pertama adalah soal lapangan,” kata Wenger ketika ditanyai soal bahaya terbesar timnya pada laga malam nanti, seperti dikutip dari The Guardian.

“Kedua soal antusiasme mereka. Ketiga adalah kami tidak siap untuk menghadapi pertarungan hebat. Jika kami secara tidak sadar berpikir ‘laga ini bukan masalah, hanya tim kecil dan kami akan melewati mereka’.”

“Secara ideal kami ingin bermain di lapangan normal. Tapi pertandingan ini sudah resmi sehingga.. berkompetisi adalah soal menghadapi yang ada di depan Anda. Kami harus bermain di rumput artifisial dan kami harus menerima hal itu.”
“Mereka memiliki lapangan yang basah sehingga aliran bola akan lebih cepat. Ini membuat permainan sepak bola lebih berbeda karena bola akan mendatangi Anda lebih cepat dan para pemain akan berakselerasi tanpa melambatkan lari seperti di pertandingan normal. Jadi Anda harus terbiasa dengan kecepatan pemain yang berbeda-beda.”

Arsenal akan coba menggunakan pertandingan ini untuk bangkit usai diempaskan Bayern Munich 1-5 pada pekan lalu. Menghadapi lawan yang menyingkirkan Leeds United di babak sebelumnya, The Gunners akan tampil tanpa Danny Welbeck yang belum sepenuhnya sembuh dari cedera.

Leave a Reply

%d bloggers like this: